Sekilas Info

Banjir Air Mata Tutup Kampanye Terbatas HELLO HUMANIS di Zona 1

Cabup Helmi Umar Muchsin mengalungkan bunga yang dipakainya kepada calon Wabup La Ode Arfan sebagai bentuk penghormatan. (Istimewa)

Tandaseru -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan menutup tahapan kampanye di zona 1 (daerah pemilihan IV) di Desa Madopolo, Kecamatan Obi Utara, Kamis (15/10). Kampanye penutupan paslon berakronim HELLO HUMANIS ini dibanjiri airmata pendukung dan simpatisan.

Helmi dan La Ode bertolak dari Pelabuhan Laiwui menuju Madopolo menggunakan dua buah speedboat. Tiba di Madopolo, pasangan nomor urut 1 ini disambut para tokoh Buton dan tarian Larianyi yang merupakan tarian khas Buton, Sulawesi Utara.

Dalam orasi politiknya, Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan bertekad tidak akan memberikan janji-janji politik terhadap masyarakat Obi. Namun keduanya mengaku telah tahu keinginan dan harapan masyarakat Pulau Obi secara keseluruhan jika keduanya diberikan kepercayaan memimpin Kabupaten Halmahera Selatan 5 tahun ke depan.

"Torang tara akan berikan janji kepada masyarakat Obi. Namun kami, Helmi-La Ode, jika terpilih kami tahu apa yang menjadi keinginan masyarakat," urai Helmi.

Di depan pendukung dan simpatisan serta masyarakat Desa Madopolo, Helmi mengalungkan bunga yang dipakainya kepada wakilnya La Ode Arfan sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan bagi masyarakat Suku Buton yang mendiami Kabupaten Halmahera Selatan dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Negeri Saruma.

Sebelumnya kalungan bunga tersebut hanya dipakaikan kepada calon Bupati Helmi Umar Muchsin sebagai bentuk penghormatan keluarga Buton terhadap keluarga besar Makayoa, Togale, Bajo, Bacan dan Sanger yang garis keturunannya dimiliki Helmi.

Penghargaan itu pun mengeluarkan deraian air mata dari para simpatisan serta masyarakat Madopolo yang turut hadir menyaksikan kampanye terbatas pasangan calon Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan.

Penulis: Tim
Editor: Ika FR