Sekilas Info

Rekor Lagi, Hari Ini 96 Warga Maluku Utara Dinyatakan Positif Corona

Ilustrasi Virus Corona (FOTO: CNN)

Tandaseru -- 96 warga Maluku Utara kembali dinyatakan positif terpapar Covid-19, Rabu (24/6). Penambahan ini merupakan rekor tertinggi kasus terkonfirmasi positif di Malut semenjak pandemi Covid-19 terjadi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf mengungkapkan, dengan adanya tambahan 96 kasus positif maka angka kasus di Malut kini menjadi 560 orang.

“Sebaran kasus positif hari ini berasal dari Kota Tidore Kepulauan 39 orang, Kota Ternate 32 orang, Halmahera Utara 20 orang, Halmahera Barat 2 orang, Pulau Morotai 2 orang, dan Halmahera Selatan 1 orang,” terang Alwia.

Secara nasional, angka ini juga menempatkan Malut sebagai provinsi keempat dengan jumlah penambahan kasus positif terbanyak hari ini. Malut berada di bawah Jawa Timur dengan tambahan 183 kasus, DKI Jakarta 157 kasus, dan Sulawesi Selatan 132 kasus.

Di sisi lain, jumlah pasien sembuh dri Covid-19 di Malut juga mengalami penambahan. Hari ini, ada 6 orang yang dinyatakan sembuh, yakni pasien HH (Kasus 18), RR (Kasus 82), MF (Kasus 85), dan HM (Kasus 133). Keempatnya berasal dari Ternate.

Lalu satu pasien asal Halmahera Tengah berinisial MB (Kasus 78) dan satu pasien asal Halbar berinisial AH (Kasus 191).

“Total pasien yang sembuh sampai hari ini berjumlah 88 orang. Sedangkan pasien meninggal karena Covid-19 tetap 26 orang,” tandas Alwia.

Penulis: (Tim)
Editor: Sahril Abdullah