Sekilas Info

Danrem 152/Baabullah Pimpin Seleksi Tamtama TNI AD di Ternate

Seleksi tamtama TNI AD gelombang I tahun 2024 sub-panda Ternate. (Istimewa)

Tandaseru -- Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga memimpin seleksi tamtama TNI AD gelombang I tahun 2024 sub-panda Ternate memasuki sidang parade.

Sidang berlangsung di aula Singa Baabullah Makorem 152/Baabullah Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara.

"Kegiatan sidang parade ini merupakan titik penentuan dari serangkaian seleksi penerimaan yang telah dilaksanakan oleh tim Rik/Uji Panda Korem 152/Baabullah," kata Danrem, Kamis (18/4/2024).

”Para calon yang lulus seleksi ini akan dikirim, untuk mengikuti seleksi tingkat panda,” sambungnya.

Selaku ketua panitia, ia menekankan agar seluruh Katim maupun penguji melakukan pengecekan kembali setiap peserta. Dengan begitu dapat memilih para calon tamtama TNI dari para peserta terbaik untuk nantinya dididik menjadi prajurit yang profesional dan berkualitas.

"Calon-calon prajurit terdepan Angkatan Darat ke depan akan menjadi ujung tombak di medan pertempuran sehingga harus memiliki kualitas kesehatan yaitu jasmani serta mental yang baik. Untuk itu, harus selektif dalam memilih selain kemampuan fisik, para calon juga harus memiliki kesehatan serta kemampuan inteligensia yang prima, dapat dilihat dari indikator selama pelaksanaan seleksi guna mendapatkan calon-calon prajurit terbaik dan pilihan yang akan mendukung, dalam pencapaian tugas pokok satuan Angkatan Darat,” pungkasnya.

Hadir pula dalam sidang yakni Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, Para Kasi Korem 152/Baabullah dan ketua dan tim penguji

Penulis: Yasim Mujair
Editor: Sahril Abdullah