Sekilas Info

Bupati Morotai Tekankan Pentingnya Peran OPD Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

M. Umar Ali. (Dok. Humas)

Tandaseru -- Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menggelar forum lintas perangkat daerah tahun 2024. Forum ini dalam rangka perencanaan peningkatan ekonomi tahun 2025.

Pj Bupati Muhammad Umar Ali mengatakan, agenda ini bertujuan menyinkronkan program dan kegiatan perangkat daerah di lingkup Pemkab Morotai.

"Sesuai dengan tugas dan fungsi serta mengarahkan pengalokasian anggaran sesuai prioritas pembangunan dengan menggagas tema 'Meningkatkan Daya Saing Sumber Daya Manusia serta Daya Dukung dan Kualitas Sumber Daya Ekonomi'," ungkap Umar dalam sambutannya, Senin (1/4/2024).

Kepada pimpinan OPD, Umar menegaskan pentingnya pembangunan SDM yang merata dan berdaya saing di lingkup pemerintah kabupaten.

"Terutama dalam situasi politik tahun 2024 dan isu ketahanan pangan dan energi global diharapkan dapat menghasilkan program-program strategis yang berdampak langsung pada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Para kepala OPD untuk serius mengikuti kegiatan ini dan mengawal perencanaannya sampai tuntas," pungkasnya.

Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril Abdullah