Sekilas Info

Resmikan Polres Taliabu, Ini Pesan Kapolda Maluku Utara

Peresmian Polres Pulau Taliabu. (Tandaseru/Fardanan Fahri)

Tandaseru -- Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko meresmikan Polres Kabupaten Pulau Taliabu, Kamis (26/1). Peresmian ditandai dengan bunyi sirene sekaligus pembukaan selubung, penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres.

Bupati Taliabu Aliong Mus dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda beserta rombongan di Bobong, ibu kota Kabupaten Pulau Taliabu.

"Selaku kepala daerah, saya sangat bangga dan mengapresiasi kehadiran Bapak Kapolda dan Wakapolda Malut beserta rombongan di Kabupaten Pulau Taliabu yang akan meresmikan sekaligus melakukan peresmian Polres sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Pulau Taliabu. Tentunya kegiatan pada hari ini akan menjadi momentum sejarah bagi kami di Kabupaten Pulau Taliabu," ucapnya.

Peresmian Polres Pulau Taliabu. (Tandaseru/Fardanan Fahri)

Dengan kegiatan tersebut, sambung Bupati, tentunya akan mendukung dan menunjang tugas pokok dan fungsi Polri, khususnya Polres Pulau Taliabu, dalam mengawal keamanan dan ketertiban serta pelayanan masyarakat di daerah.

"Perlu kami sampaikan kepada Bapak Kapolda Maluku Utara bahwa kerja sama kemitraan dengan instansi vertikal di Kabupaten Pulau Taliabu yang telah kita jalin selama ini berjalan dengan baik antara pemda dengan pihak TNI, Polri, Kejari, Pengadilan dan institusi lainnya," tutur Bupati.

"Terbentuknya Polres Pulau Taliabu ini merupakan bentuk dukungan serta komitmen kami Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu akan tugas pokok dan fungsi Polri di daerah, khususnya Polres Pulau Taliabu sebagai institusi pengayom dan pelayan masyarakat yang ke depannya akan selalu bersinergi dalam membangun Kabupaten Pulau Taliabu sesuai dengan tugas dan fungsinya," tambahnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Fardanan Fahri
Editor: Ika Fuji Rahayu