Sekilas Info

Dinas Pertanian Maluku Utara Harap Hari Krida Jadi Momen Kebangkitan Petani Perempuan

Ilustrasi petani perempuan. (Istimewa)

Tandaseru -- Dinas Pertanian Maluku Utara berharap momentum Hari Krida Pertanian yang diperingati setiap 21 Juni menjadi momen kebangkitan semangat bagi petani perempuan Desa Kawasi, Kabupaten Halmahera Selatan, untuk mendukung ekonomi daerah.

"Hari Krida Pertanian dimaknai sebagai bentuk syukur atas segala potensi pertanian yang dimiliki, serta merawat semangat dan harapan untuk meraih kesejahteraan," kata Plt Kadis Pertanian Muhtar Husen.

Dia menyebutkan, pada peringatan yang ke-50 ini, petani perempuan yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Akelamo Jaya bertekad terus berkarya dan menjadi penyuplai bahan pangan yang unggul bagi para konsumen.

Selain itu, pendampingan dari segi budi daya dan tata kelola organisasi berhasil mencatatkan torehan positif bagi Poktan Akelamo Jaya dan berharap PT Megah Surya Pertiwi (MSP) misalnya, sebagai salah satu perusahaan mitra, memberi apresiasi terhadap komoditas sayur dan buah yang dipasok oleh Kelompok Tani Akelamo Jaya.

"Sejauh ini produk yang dikirimkan cukup memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan kami,” ujar Irfadly, Supervisor Purchasing PT MSP.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Tim
Editor: Sahril Abdullah