Sekilas Info

Diskusi Calon Kepala Daerah Ramaikan Satu Dasawarsa Komunitas Jarod

Rangkaian kegiatan Satu Dasawarsa Komunitas Jarod. (Istimewa)

Tandaseru -- Komunitas Jarod yang berpusat di Kota Ternate, Maluku Utara akan memperingati Satu Dasawarsa dengan sejumlah rangkaian kegiatan pekan ini. Di antaranya launching dan bedah buku, diskusi calon wali kota dan wakil wali kota Ternate, hingga pembacaan puisi dan live music.

Ketua Panitia Jufri Abubakar menuturkan, perayaan satu dasawarsa Komunitas Jarod yang mengangkat tema Kopilogis ini akan digelar pada 17 sampai 19 September 2020. Kegiatan tersebut dipusatkan di Café Jarod Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah.

“Pada hari pertama tanggal 17 malam pukul 19.30 WIT akan digelar launching dan diskusi buku 15 Warna Psikologi Moloku Kie Raha. Buku ini merupakan hasil karya teman-teman Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Maluku Utara. Ada juga pameran foto yang bisa dinikmati orang-orang yang datang,” tutur Jufri dalam siaran persnya, Rabu (16/9).

Lalu pada hari kedua 18 September malam pukul 19.00 WIT Komunitas Jarod akan menghadirkan para calon wali kota dan wakil wali kota dalam diskusi.

“Dalam diskusi itu, kita bisa mendengarkan pandangan dan komitmen para kandidat untuk membangun Ternate 5 tahun ke depan,” sambung Jufri.

Pada malam puncak, 19 September, Satu Dasawarsa Komunitas Jarod menghadirkan Basri Amin, Ph.D, pembicara dari Universitas Negeri Gorontalo.

“Pak Basri akan mengisi ceramah bertajuk ‘Masa Depan Air dan Tanah di Kota Ternate’. Pada malam puncak ada juga bintang tamu Simple Accoustic, Idhar & Friends dan musikalisasi puisi dari Mirna Beladona. Karena itu, Komunitas Jarod mengajak kawan-kawan mahasiswa, politisi, birokrat, peneliti, pegiat lingkungan, seniman, atlit dan siapa saja untuk ngopi di Café Jarod selama peringatan Satu Dasawarsa Komunitas Jarod,” tandas Jufri.

Penulis: (Tim)
Editor: Ika FR