Sekilas Info

Bantu Warga, TNI AU di Morotai Bagi Sayur Gratis

Para anggota TNI AU Pangkalan Leo Wattimena saat membagikan sayur hasil panen sendiri untuk warga. (Istimewa)

Tandaseru -- Di tengah pandemi Covid-19, puluhan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Pangkalan Leo Wattimena Pulau Morotai, Maluku Utara melakukan pembagian sayur-mayur gratis untuk warga. Sayuran tersebut merupakan hasil panen para tentara.

Sayur yang dibagikan terdiri atas bayam, sawit dan kangkung. Tiap warga yang melintasi areal markas TNI AU Leo Wattimena, tepatnya di depan pintu gerbang markas di Desa Darame, Morotai Selatan kebagian sayuran.

Pembagian tersebut dipimpin Letda Sulistio dan diikuti 20 anggota TNI. Menggunakan mobil pikap dilengkapi sound system, Letda Sulistio memandu dan mengarahkan warga mengambil sayur.

Sayuran yang ditanam anggota TNI AU di Morotai. (Istimewa)

"Ayo, perkuat imun tubuh di masa pandemi Covid-19 dengan mengonsumsi sayuran yang segar dibagikan gratis dari kami keluarga besar TNI AU Leo Wattimena. Ayo ambil sayur gratis, kita bagi-bagi rezeki di masa pandemi," ucap Sulistio, Selasa (15/9).

Selain membagikan sayuran, Sulistio bilang, TNI AU juga menanam cabe dan jagung. Sebab kegiatan tersebut merupakan program Markas Besar (Mabes) TNI AU sebagai upaya memperkuat swasembada pangan di Indonesia.

"Semua sayuran ini kami menanam di lahan dalam markas TNI AU dengan luas kurang lebih 2 hektare. Ini yang kesekian kalinya kami bagi, karena setiap panen kami pasti bagi juga. Selain sayuran bayam, kangkung, sawi, kacang panjang, kami juga menanam cabe, jagung dan lainnya," tandasnya.

Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril A.