Sekilas Info

Jaga Sinergitas, TNI-Polri di Malut Latihan Menembak Bersama

TNI dan Brimob di Malut saat menggelar latihan menembak bersama. (Istimewa)

Tandaseru -- Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Maluku Utara (Malut) dan TNI menggelar latihan bersama, Jumat (11/9). Kegiatan ini sebagai upaya mempererat hubungan dua institusi dalam menjalankan dan meningkatkan solidaritas dan profesionalisme TNI/Polri.

Dansat Brimob Polda Malut Kombes (Pol) Muhammad Erwin mengatakan, TNI-Polri melakukan latihan menembak dalam rangka memelihara kemampuan supaya mahir dan terampil sehingga bisa melaksanakan tugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.

"Sinergitas TNI-Polri kita terus menyatukan persepsi," ujar Erwin usai menggelar latihan menembak di lapangan tembak Kelurahan Tubo Kecamatan Ternate Utara.

Selain latihan menembak di lapangan tembak Kelurahan Tubo, Erwin bilang pihaknya bakal melaksanakan kegiatan menembak di Sidangoli Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Menembak yang itu jaraknya 300 meter lebih karena anggota memakai senjata sniper.

"Brimob kita itu Nusantara jadi bisa ditugaskan di Papua dan di Poso, jadi kita harus butuh latihan," jelasnya.

Ia menambahkan, TNI-Polri adalah satu dan tidak bisa dibedakan.

"Jadi kita harus tetap menyatukan persepsi dan tidak boleh frekuensinya berbeda," tegasnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan menembak Kapolda Malut Irjen (Pol) Rikwanto, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Malut dan Korem 152/Babullah.