Sekilas Info

Morotai Resmi Punya Sekolah Lansia Tangguh

Peresmian sekolah lansia tangguh di Pulau Morotai. (Istimewa)

Tandaseru -- Suasana hangat meliputi kegiatan peresmian sekolah lansia tangguh BKL seruni oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Bonivasius Prasetya Ichtiarto, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Darame itu dihadiri Sekretaris Daerah Pulau Morotai Muhammad Umar Ali, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, dan Penyuluh Keluarga Berencana Pulau Morotai.

Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN dalam sambutannya menyampaikan BKKBN tidak hanya mengurus baduta, balita, ibu hamil, dan KB tetapi juga mengurus lansia melalui program sekolah lansia tangguh.

“Sekolah lansia ini menjadi salah satu cara untuk membuat opa dan oma menjadi lebih sehat, terutama secara batin, karena bisa berkumpul atau ngobrol bersama-sama lansia lain,” kata Boni.

Sementara itu, Sekda Pulau Morotai menyampaikan nantinya tidak hanya sekolah lansia BKL seruni yang di bentuk, tetapi ke depannya akan dibentuk sekolah lansia lainnya di Pulau Morotai.

Salah satu rangkaian kegiatan peresmian ini adalah senam lansia yang dilakukan oleh 25 lansia tangguh yang menjadi murid dari sekolah lansia ini dengan penuh semangat.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu