Sekilas Info

Jelang HBP, Kanwil Kemenkumham Maluku Utara Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Tabur bunga di makam pahlawan oleh Kanwil Kemenkumham Maluku Utara. (Istimewa)

Tandaseru -- Jelang puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara melaksanakan tabur bunga yang menjadi momentum refleksi perjuangan para pahlawan tanah air.

Titik pelaksanaan tabur bunga yang berlangsung Kamis (25/4/2024) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Ternate. Kakanwil Kemenkumham Malut Ignatius Purwanto yang memimpin pelaksanaan kegiatan mengawali penaburan bunga secara khidmat, disusul dengan Pimpinan Tinggi Pratama, dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam kota.

Di sela-sela kegiatan, Purwanto menyampaikan pesan bahwa kegiatan tabur bunga yang berlangsung hari ini merupakan momentum refleksi perjuangan para pahlawan yang pada masa itu telah berjuang mempertahankan NKRI.

"Momentum ini saya harapkan menjadi spirit kita bersama. Spirit dalam mewujudkan ASN Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK. Sesuai dengan tema peringatan HBP tahun ini, yaitu Pemasyarakatan PASTI Berdampak,” tutur Purwanto.

Ia juga berharap seluruh petugas pemasyarakatan di seluruh Lapas/Rutan di Malut, memanfaatkan momentum peringatan ini untuk terus memacu diri dalam mengembangkan potensi dan kemampuan masing-masing.

“Ini momentum yang tepat bagi seluruh petugas pemasyarakatan, tak terkecuali seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenkumham Malut. Terus pacu diri memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi kita,” tandasnya.

Penulis: Yasim Mujair
Editor: Sahril Abdullah