Sekilas Info

Talkshow Menjadi Netizen yang Bijak dalam Bermedia Sosial Dihadiri Ribuan Orang

Talkshow Makin Cakap Digital. (Istimewa)

Tandaseru -- Rinto Taib, Manajer Humas dan Media Literasi Digital Provinsi Maluku Utara, mengungkapkan talkshow Makin Cakap Digital sukses digelar pada Sabtu (20/4/2024) malam. Talkshow itu menghadirkan para narasumber berkompeten yaitu mereka yang bersertifikat TOT Literasi Digital 2024, antara lain Sasmita Abdurahman, S.Kom.,M.Si, Abdul Jalil, ST.,MT, Dr. Ir. Lis Hamsir Ayub Wahab, ST., M.Eng., IPU, Dr. (Cand) Ir. Mohamad Jamil, ST., MT, IPM., Asean Eng., Damis Basir (Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate), Amal Hasanuddin, ST (D'Facto/konten kreator Maluku Utara).

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi yang disaksikan melalui media video backdrop. Lalu dilanjutkan dengan National Project Leader Thamrin Ali Ibrahim dan Sultan Tidore Husain Alting Sjah.

"Talkshow yang dipandu oleh Iga Almira Rugaya Assagaf selaku moderator dan juga M Alief Zidane/Pricillia Kharie dan Rahman Muhammad/Tete Ko (konten kreator) selaku Master of Ceremony mendapat sambutan hangat dari ribuan audiens ketika mendengarkan pemaparan para narasumber yang mengandung hal-hal yang sangat bermanfaat berkaitan dengan tema talkshow yang dibahas pada malam itu," tutur Rinto.

Demikian pula keseruan aksi panggung bintang tamu Fresly Nikijuluw, vokalis berbakat dari Kota Musik Ambon, Provinsi Maluku, yang tampil memukau membawakan 12 lagu serta para musisi lokal Maluku Utara seperti Alan Dharmawan, Randy Husain, Arjuna Pratama, dan Putri Dwi Sinta.

"Mereka mampu menghipnotis audiens pada sesi hiburan usai talkshow Makin Cakap Digital yang digelar tersebut," sambung Rinto.

Belasan ribu masyarakat memadati lapangan bola Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, untuk menyaksikan talkshow Makin Cakap Digital bertajuk "Menjadi Netizen yang Bijak dalam Bermedia Sosial". Sebuah program nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang di-launching Presiden Republik Indonesia sejak 2021 lalu.

Sementara itu, Damis Basir memandang pentingnya nilai-nilai etis dalam bermedia sosial.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu