Sekilas Info

8 Muda-mudi di Ternate Utara Diamankan Gegara Pesta Miras

Warga yang diamankan karena pesta miras di Ternate Utara. (Istimewa)

Tandaseru -- Demi mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, anggota pos Ketupat Kie Raha melaksanakan patroli malam di sejumlah titik di wilayah Polsek Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara.

Patroli dipimpin Kapolsek IPDA Muchamad Arif Budiman. Polisi mengamankan sejumlah muda-mudi di seputaran Kelurahan Toboleu, Bandara Babullah Ternate, Tubo, Tarau, Sango, Tafure serta Dufa Dufa.

Menurut Arif, kegiatan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas 3C dan curanmor agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ternate Utara tetap aman dan kondusif.

"Patroli ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Arif, Kamis (11/4/2024).

Ia menambahkan, saat melaksanakan patroli polisi mengamankan sejumlah muda-mudi yang sedang mengonsumsi minuman keras jenis cap tikus.

"Ada 8 orang kita amankan saat patroli sedang asyik mengonsumsi miras. Mereka kita giring ke mapolsek dan memberikan pembinaan. Situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Ternate Utara masih aman dan terkendali," pungkasnya.

Penulis: Yasim Mujair
Editor: Ika Fuji Rahayu