Sekilas Info

Nyalon Gubernur Maluku Utara, Sultan Tidore Matangkan Komunikasi Parpol

Husain Alting Sjah. (Tandaseru/Ika Fuji Rahayu)

Tandaseru -- Sultan Tidore Husain Alting Sjah memastikan diri bertarung dalam Pilkada Maluku Utara November mendatang. Anggota DPD RI ini telah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai, termasuk Partai Golkar, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, dan Partai Nasdem.

"Untuk pilgub, saya telah membangun komunikasi dengan partai-partai, kami banyak berdiskusi tentang visi dan misi Malut ke depan. Sejumlah partai bahkan memberikan sinyal untuk mendukung pada Pilgub Malut nanti," ungkap Husain di Kota Ternate, Minggu (31/3/2024).

Komunikasi dengan partai-partai, sambung Husain, telah dibangun beberapa waktu lalu, di mana beberapa partai berencana mengusungnya sebagai bakal calon gubernur Malut. Komunikasi yang dibangun masih tahap awal, dan selanjutnya akan diputuskan partai. Sebab, banyak figur lain yang juga mendekati beberapa partai yang tengah berkomunikasi dengannya.

“Meskipun masih enam bulan lagi, namun saya yakin untuk maju pada Pilgub,” tuturnya.

“Niat untuk maju pada pilgub sudah saya matangkan, nanti partai yang menilai apakah layak atau tidak mendapatkan rekomendasinya, itu diserahkan kepada mereka,” tambah Husain.

Dalam kesempatan tersebut, Husain menyatakan calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengannya pada Pilgub Malut belum dipastikan, hanya saja ia terbuka untuk sejumlah tokoh partai yang siap maju bersamanya pada pilgub.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu