Sekilas Info

PT Hasjrat Multifinance Edukasi Mahasiswa soal Pemanfaatan Produk Jasa Keuangan

PT Hasjrat Multifinance menggelar seminar di Universitas Halmahera. (Danny Korwa)

Tandaseru -- PT Hasjrat Multifinance menggelar Seminar Penguatan sinergi dan Akselerasi Pemanfaatan Produk Layanan/Jasa Keuangan, Jumat (8/3/2024). Seminar ini melibatkan dosen dan mahasiswa Universitas Halmahera di Tobelo, Halmahera Utara.

Kepala Cabang PT Hasjrat Multifinance, Ricki, saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan kegiatan ini agar masyarakat Halmahera Utara dapat memahami hak dan kewajiban terkait layanan atau produk jasa keuangan. Sebab sebelum-sebelumnya banyak masyarakat merasa dirugikan terkait kredit pembiayaan ketika ada nasabah yang menunggak.

"Melalui acara ini juga kami berharap, selaras dengan aturan OJK, masyarakat bisa lebih paham bagaimana mekanisme ketika terjadi tindakan wanprestasi. Selain itu juga masyarakat dapat memahami seperti apa pembiayaannya," tuturnya.

"Kami juga sangat berharap dengan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Halmahera Utara ini sendiri," sambung Ricki.

Sementara Dosen Uniera Dr. Ibnu Kanaha, S.IP., M.Ap menyampaikan terima kasih atas kehadiran PT Hasjrat Multifinance yang memberikan kesempatan untuk membagi ilmu kepada mahasiswa.

"Kami atas nama fakultas mengucapkan banyak terima atas kesediaan Hasjrat Multifinance," ucapnya.

Seminar ini juga dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Uniera dengan PT Hasjrat Multifinance.

Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu