Sekilas Info

Bupati Aliong Mus Ajak Masyarakat Maluku Utara Wujudkan Pemilu Damai dan Berkualitas

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus. (Tandaseru/Fardanan Fahri)

Tandaseru -- Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Maluku Utara untuk bersama-sama mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang damai dan berkualitas.

Ajakan ini menyusul adanya prediksi, bahwa pesta demokrasi yang diselenggarakan serentak di 2024 nanti bakal berlangsung alot.

Sebab itu, Bupati Aliong yang juga politisi Partai Golkar menyebutkan, untuk mewujudkan Pemilu damai bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah dan penyelenggara Pemilu semata, melainkan juga masyarakat dan semua elemen terkait.

"Mewujudkan Pemilu damai bukan saja tanggung jawab penyelenggara dan pemerintah, tapi masyarakat juga termasuk elemen penting di dalamnya," ucap Aliong, Jumat (15/12).

Dia juga menambahkan, untuk dapat merawat dan menciptakan stabilitas politik di Maluku Utara pada Pemilu 2024 ini, maka ada tiga hal yang sangat perlu dilakukan, yaitu komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi.

"Mari kita bersatu tanpa memandang perbedaan. Kunci mewujudkan itu adalah terus bersinergi, aktif membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi," ajak Aliong.

Penulis: Ardian Sangaji
Editor: Ardian Sangaji