Sekilas Info

Kepsek SMAN 1 Simpang Rimba Bawa Siswa Goes to Palembang

Rombongan SMAN 1 Simpang Rimba goes to Palembang. (Istimewa)

Tandaseru -- SMA Negeri 1 Simpang Rimba, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, melaksanakan studi literasi ke Palembang, Minggu (24/9). Tema yg diusung pada studi kali ini yaitu "Studi Literasi Smansa Simba Goes to Palembang: Merajut Asa untuk Meraih Kampus Impian Smansa Simba Babel-Palembang".

Ada 20 siswa IPA dan IPS, kepsek dan 9 guru pendamping yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut.

Beberapa kampus dan objek wisata yang dikunjungi antara lain UNSRI, PGRI, Universitas Muhammadiyah Palembang dan IAIN, lalu Taman Purbakala Sriwijaya, Benteng Kuto Besar dan Museum Baiyt Alquran.

Kepala sekolah SMAN 1 Simpang Rimba Yudi Sapriyanto, S.Pd mengatakan alasan mengadakan studi literasi kampus ke Palembang adalah dalam rangka meningkatkan APK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang masih rendah dan mendorong berbagai upaya, salah satunya studi literasi ini.

"Semoga anak-anak kami dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi secara umum di Sumatera Selatan dan khususnya di UNSRI. Selain itu, melalui acara ini juga siswa-siswi kami dapat mengenal lebih mendalam tentang UNSRI khususnya dan bagaimana proses perkuliahan di sini mulai dari pendaftaran, kuliah dan pembiayaan kuliah," pungkasnya.

Penulis: Putri Rahmawati 

Jurnalis Smansa Simba