Sekilas Info

Rumah UMi Punya 4 Pelapak Baru, Sedia Makanan Korea hingga Sup Durian

Launching pelapak baru di Rumah UMi. (Istimewa)

Tandaseru -- Sejak awal November 2022, Rumah UMi membuka rekrutmen bagi pengusaha baru yang ingin membuka usaha dengan bergabung bersama program Rumah UMi.

Rumah UMi merupakan hasil utilisasi aset BMN KPKNL Ternate oleh Kanwil DJPb Prov Maluku Utara. Saat ini, pengurus Rumah UMi terdiri dari Dewan Pembina dan Manajemen Rumah Umi yang merupakan pegawai Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara, KPPN Ternate, KPP Pratama Ternate, KPKNL Ternate, dan KPPBC Ternate.
Lokasi Rumah UMi sendiri strategis di Jl. Yos Sudarso No. 333 Kota Ternate.

“Ada 6 lapak kosong di Rumah UMi dari 12 lapak yang tersedia. Beberapa telah keluar karena membuka usaha di tempat lain, dan ini salah satu indikator keberhasilan kita yaitu membuat alumni Rumah UMi mampu membuka usaha secara mandiri. Dari hasil rekrutmen dan verifikasi dari tim manajemen, diterima 4 pelapak baru di Rumah UMi,” kata Direktur Rumah UMi A.S. Mujab saat acara launching Pelapak Baru Rumah Ultra Mikro (Rumah UMi).

Ia menjelaskan, model bisnis program rumah UMi dijalankan melalui riset, strategi bisnis, rekrutmen, pendampingan keberlangsungan usaha, pelatihan, analisis produksi dan pemasaran, serta evaluasi sebagai UMKM mandiri dan tangguh.

Untuk terobosan jangka pendek, Rumah UMi dalam proses penjajakan program akan berkolaborasi dengan instansi pemerintah dalam Program Usaha Tanpa Modal. Program ini akan menyediakan lokasi usaha, peralatan, bahan baku, dan skill berusaha dalam bidang kuliner (food and beverage).

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sofyan Togubu
Editor: Ika Fuji Rahayu