Sekilas Info

Selamat Jalan, Pak Halid Alkatiri (Mantan Karo Humas yang Humoris)

Penulis bersama almarhum Halid Alkatiri. (Istimewa)

Oleh: Alfajri A. Rahman

Direktur PT Tagar Andalan Media Grup

________

SEKITAR pukul 08.00, Minggu 23 Oktober hampir semua beranda Facebook dan story WhatsApp, baik sahabat, kerabat dan wartawan menyampaikan turut berdukacita atas kepergian mantan Karo Humas Pemprov Maluku Utara Halid Alkatiri.

Semuanya akan kembali kepada Sang Pencipta, sering disampaikan oleh Pak Gubernur ketika saya masih aktif meliput di lapangan. Waktu itu Karo Humas almarhum Halid Alkatiri. Ada pelukis dari Arab yang melukis cicin sang raja dan pelukis itu menuliskan semuanya akan berakhir. Kalimat sederhana ini selalu disampaikan Gubernur Abdul Gani Kasuba pada setiap kunjungan ke kabupaten/kota di wilayah Malut.

Sosok Halid Alkatiri bagi wartawan liputan Sofifi adalah sosok yang bersahaja, humoris dan banyak suka duka kami bersama beliau. Setiap kami melakukan peliputan almarhum selalu memastikan besok headline beritanya apa, bahkan beliau mengecek langsung di seluruh wartawan.

Kala itu Taha (Fajar Malut ), Udi (Malut Post), Aji (Indotimur), Dival (Posko Malut), Koces (Brindonews/Seputar Malut), Samaun (Mata Publik), Rais Dero (wartawan online), Budiman (Aspirasi.com).

Ada cerita di kalangan wartawan ketika Gubernur melantik Halid Alkatiri sejak awal 2017. Almarhum sering lalai berkantor sehingga kami wartawan liputan Sofifi ketika duduk di Istana Cafe bersepakat menulis berita dengan judul "Bang Toib". Gelar ini dialamatkan ke almarhum Halid Alkatir. Besoknya, Senin, Halid Alkatiri perintahkan Dedi, salah satu orang kepercayaan, untuk bertemu wartawan liputan Sofifi. Dan saat itu kami bersepakat bahwa almarhum harus berkantor dan tetap bersama-sama dengan wartawan liputan Sofifi.

Selanjutnya 1 2 3