Sekilas Info

IWIP Serahkan Bantuan Alat Tangkap Perikanan untuk Nelayan Halmahera Timur

Penyerahan bantuan dari PT IWIP untuk nelayan Halmahera Timur. (Istimewa)

Tandaseru -- 20 nelayan di Desa Ekor dan Nusa Jaya, Kecamatan Wasile Selatan, Halmahera Timur, Maluku Utara, memperoleh bantuan alat tangkap perikanan. Bantuan tersebut berasal dari proram pemberdayaan yang digagas PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP).

Pemberian tersebut berupa 20 unit perahu fiber lengkap dengan mesin, jangkar, tali, dan pelampung. Tak hanya memberikan dukungan dalam bentuk barang, PT IWIP juga memberikan pelatihan mengenai keselamatan di laut.

Rusdi Kulaba, salah satu nelayan penerima bantuan mengaku senang dengan dukungan yang diberikan PT IWIP. Menurutnya, dukungan seperti inilah yang paling dibutuhkan masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada PT IWIP yang sudah memberikan bantuan alat tangkap perikanan. Ini dukungan yang kami butuhkan. Semoga ke depannya dukungan-dukungan seperti ini terus berlanjut,” tuturnya.

Bantuan dari PT IWIP. (Istimewa)

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Desa Ekor pada 13 Mei 2022 itu dihadiri langsung Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub. Selain itu juga hadir pula para tokoh masyarakat kedua desa.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada masyarakat bahwa pembangunan maksimal membutuhkan dukungan dari pelbagai pihak, termasuk perusahaan seperti PT IWIP. Bagi Ubaid, bantuan ini merupakan langkah baik dalam membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan.

“Karena butuh perjuangan, maka kita butuh dukungan, termasuk kehadiran IWIP. Sepanjang ada yang berinvestasi kenapa torang tolak?” katanya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Ika Fuji Rahayu