Sekilas Info

Peduli Korban Bencana NTT, GMKI Cabang Jailolo Galang Dana

Aksi galang dana GMKI Cabang Jailolo. (Istimewa)

Tandaseru -- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jailolo Halmahera Barat, Maluku Utara melakukan aksi sosial galang dana untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi sosial yang melibatkan anggota GMKI Cabang Jailolo itu berlangsung di jalan raya Desa Akelamo Kecamatan Sahu, Jumat (9/4).

Koordinator Aksi, Foxset Nyong pada media ini menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian bagi sesama anak bangsa GMKI Cabang Jailolo mengadakan aksi galang dana meringankan beban saudara-saudara yang mengalami bencana di NTT.

Berdasarkan informasi dari beberapa media, sambungnya, bencana alam yang melanda NTT di antaranya angin kencang, banjir bandang serta tanah longsor. Ini terjadi sejak Minggu (4/4).

"Dampak dari kejadian itu, banyak saudara-saudara kita mengalami gangguan kesehatan, kehilangan tempat tinggal, bahkan kehilangan nyawa. Maka dengan demikian uluran tangan kasih kita sangat dibutuhkan," ungkap Foxset.

Ketua Cabang GMKI Jailolo ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Halmahera Barat yang telah berpartisipasi meringankan beban korban bencana di NTT.

"Senantiasa Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan bapak/ibu saudara/i sekalian. Aksi galang dana bencana NTT yang GMKI lakukan baru satu kali, besok dan seterusnya masih tetap dilakukan," tandasnya.

Penulis: Mardi Hamid
Editor: Sahril A.