Sekilas Info

Kesultanan Ternate Gelar Tahlilan Doakan Pilwako Damai

Pembacaan doa selamat di Kesultanan Ternate. (Istimewa)

Tandaseru -- Jelang pemilihan serentak pada Rabu 9 Desember 2020 besok, pihak Kesultanan Ternate, Maluku Utara menggelar doa selamat di pendopo kesultanan, Selasa (8/12).

Khatib Gamcim Manyira Sigi Heku Chalid Hamid kepada awak media mengatakan, doa selamatan ini menyangkut dengan permohonan kepada Sang Pencipta agar Pilkada Ternate dapat berjalan dengan damai.

"Supaya bagaimana pada pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan tidak ada kecurangan," ucap Chalid.

Ia bilang, dalam pelaksanaan doa selamatan ini sudah diatur oleh internal kesultanan bagi kandidat siapa saja. Tampak yang hadir dalam tahlilan adalah Calon Wali Kota M. Yamin Tawary.

"Kami yang hadir sebagai bagian dari lembaga kesultanan, hanya melaksanakan dan menjalankan ritual doa selamatan. Sejauh ini yang kami laksanakan, seingat saya atau yang saya hadiri baru kali ini Pak Yamin yang hadir," jelasnya.

Ia menambahkan, yang hadir dalam pembacaan doa ini mewakili salah satu imam dari masjid sultan dan Masjid Heku Kesultanan Ternate.

"Kami berharap Pilkada kali ini bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas, amanah, dan mampu membawa Kesultanan Ternate dan masyarakat umum ke arah yang lebih baik," tandasnya.

Penulis: Yunita Kaunar
Editor: Ika FR