Sekilas Info

Tertarik Ide Entrepreneurship, JAMPER Datangi Cawalkot Yamin Tukar Pikiran

Pertemuan Pengurus JAMPER dengan Cawalkot Ternate M. Yamin Tawary. (Istimewa)

Tandaseru -- Jaringan Milenial Penggerak Ekonomi Rakyat (JAMPER) Kota Ternate, Maluku Utara mendatangi kediaman Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary di Kelurahan Jati, Ternate Selatan, Jumat (16/10).

Kedatangan anak muda itu untuk berdiskusi dengan Cawalkot Yamin lantaran tertarik ide pemberdayaan ekonomi masyarakat dan entrepreneurship yang disampaikan Yamin saat berkampanye.

"Kami anak muda sangat tertarik dengan pemikiran Pak Yamin, jadi kami datang untuk mendengar secara langsung dan ternyata sangat brilian pikiran Pak Yamin," kata Juan Rifaldo, Koordinator JAMPER Kota Ternate, usai bertemu Cawalkot Yamin.

Pemilik Kafe Kingsta ini menambahkan, dia belum pernah melihat visi pemberdayaan dan entrepreneurship dari calon wali kota yang lain.

"Kami kira hanya Pak Yamin yang punya visi entrepreneurship. Dan ini sangat menyentuh kepentingan milenial dan generasi Z. Kami bangga punya calon yang cerdas seperti Pak Yamin," ujarnya.

Karena itu, mahasiswa pascasarjana Universitas Brawijaya Malang ini mengaku akan menggelar diskusi milenial pada tanggal 23 Oktober mendatang.

"Untuk itu, kami akan mengajak teman-teman yang lain bikin acara berupa diskusi. Setelah ini disiapkan segalanya, kami usahakan 50 orang anak muda," pungkas Juan.

Sementara itu, Sekretaris JAMPER Kota Ternate Fitra mengaku sangat tertarik dengan semua gagasan yang disampaikan Yamin Tawary.

"Bagi saya, Pak Yamin ini sosok yang cerdas. Anak muda harus meniru cara berpikir Pak Yamin. Selain cerdas punya pengalaman yang luas. Kami sangat bangga punya wali kota yang cerdas seperti Pak Yamin," tutupnya.

Penulis: Tim
Editor: Ika FR