Sekilas Info

PT NHM Kembali Bagikan Sembako di Desa Popilo

Penyerahan bantuan dari PT NHM untuk warga Popilo. (Istimewa)

Tandaseru -- PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) kembali membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kali ini sedikitnya 70 paket sembako disalurkan untuk warga di Desa Popilo Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Jumat (25/9).

Paket tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, dan mi instan yang diberikan bagi warga terdampak bencana nonalam.

"Ini sudah kedua kali bantuan sembako dari Pak Haji Robert Nitiyudo kepada warga ekonomi lemah di Desa Popilo, karena sebelumnya sebanyak 150 paket sembako juga dibagikan ke warga Popilo," kata Kepala Desa Popilo Anwar Djana.

Anwar bilang, mewakili masyarakat desa Popilo, dirinya sangat berterimakasih kepada pihak PT NHM.

"Meski kami bukan masyarakat lingkar tambang tetapi beliau tidak membedakan, tetap peduli dan memberikan bantuan di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya sebanyak 150 paket sembako juga dibagikan ke warga Popilo," ungkapnya.

Perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit, investor baru PT NHM, Amin Anwar mengatakan, membantu masyarakat di tengah bencana sudah menjadi komitmen perusahaan dan kepedulian dari Robert Nitiyudo guna meringankan persoalan ekonomi masyarakat.

Bantuan dari PT NHM. (Istimewa)

"Bantuan sembako di Desa Popilo merupakan lanjutan dari bantuan sembako yang sudah diberikan sebelumnya," kata Amin.

Amin mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutuskan penyebaran Covid-19 yang diterapkan oleh pemerintah.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga kita bisa hidup normal seperti biasa," ujarnya.

Penulis: Al
Editor: Sahril Abdullah