Sekilas Info

Diduga Jual BBM Subsidi ke Pedagang Eceran, SPBU Wari Di-police Line

Garis polisi di SPBU Wari. (Istimewa)

Tandaseru -- Kepolisian Halmahera Utara, Maluku Utara, memasang garis polisi di SPBU Wari, Kecamatan Tobelo. Garis polisi di nozel BBM bersubsidi tersebut telah dipasang sejak Kamis (26/10) lalu.

"Sekitar dua hari lalu polisi datang police line nozel yang biasanya isi BBM subsidi jenis Pertalite," ujar Rustam, salah satu pelanggan yang terlihat mengantri di SPBU Wari, Sabtu (28/10).

Sementara itu, Admin SPBU Wari Kifli Langi ketika dikonfirmasi terkait pemasangan garis polisi mengaku hanya mengetahui adanya pedagang eceran di sekitar SPBU yang kerap membeli BBM subsidi dengan galon dan jerigen. Kondisi ini kemudian dilaporkan warga ke polisi sehingga dipasangi garis polisi.

Sementara Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comersial and Trading Regional Papua Maluku Edy Mangun ketika dikonfirmasi terkait persoalan tersebut menegaskan pihaknya secara kelembagaan memberikan apresiasi kepada Kapolres Halut AKBP Moh Zulfikar Iskandar yang berani memberantas mafia migas.

"Harapan saya persoalan ini harus dibawa hingga ada keputusan hukum guna memberikan efek jera kepada oknum-oknum yang terlibat," tegas Edy.

Dia menambahkan, terkait izin SPBU Wari yang saat ini terlibat dugaan tindak kriminal tentu ada sanksi tegas yang menunggu proses dari kepolisian. Jika keterlibatannya lebih dalam, posisi dari SPBU sendiri akan dibawa kemana tergantung hasil penyelidikan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Azhar
Editor: Ika Fuji Rahayu