Sekilas Info

Lagi, 1 Korban Tugboat Tenggelam di Perairan Halmahera Selatan Ditemukan

Tandaseru -- Pencarian hari ketiga Tim SAR gabungan terhadap korban tenggelamnya kapal LCT Modern Putra Samudera di perairan Tanjung Liboba, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, kembali membuahkan hasil.

Bertambah lagi 1 korban yang ditemukan Tim SAR gabungan, Selasa (8/8). Sayangnya 1 korban ini ditemukan sudah tak bernyawa dan terdampar di Pulau Babi, Halmahera Selatan.

Dengan begitu, dari total korban 9 orang kru kapal maupun penumpang, sudah 6 korban selamat ditemukan beserta 2 korban meninggal dunia dan tersisa 1 lagi korban yang masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan, Tim SAR sudah mengevakuasi 1 korban meninggal tersebut dengan rescue boat 309 ke Desa Kukupang, Halmahera Selatan.

Begitu tiba di Desa Kukupang, lanjut dia, korban dibawa ke Puskesmas untuk diidentifikasi identitasnya. Sebab, kondisi korban yang sudah tidak utuh membuatnya tidak lagi dapat dikenali.

"Hasil dari pengecekan itu sampai saat ini belum kami dapatkan, identitas korban pun belum diketahui dikarenakan kondisi jenazah tidak utuh," jelasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ardian Sangaji
Editor: Ardian Sangaji