Sekilas Info

Peringati Hakordia, Basarnas Ternate Ajak Masyarakat Perangi Korupsi

Personel Basarnas Ternate saat bagi-bagi bunga untuk warga. (Istimewa)

Tandaseru -- Personel Kantor Basarnas Ternate, Maluku Utara, menggelar kegiatan bagi-bagi bunga kepada pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas di jalan perempatan traffic light Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Jumat (9/12) pagi.

Kegiatan tersebut sebagai wujud memperingati Hari Anti Korupsi sedunia (Hakordia) Tahun 2022 yang jatuh pada setiap tanggal 9 Desember.

Selain membagikan setangkai bunga mawar, personel Basarnas berseragam lengkap ini juga membentangkan spanduk peringatan Hakordia yang pada tahun ini mengusung tema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”.

Kepala Kantor Basarnas Ternate Fathur Rahman menjelaskan, aksi bagi-bagi bunga tersebut merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah diri dalam perbuatan korupsi.

"Kegiatan seperti ini mengajak masyarakat untuk memerangi korupsi. Kita semua tahu kalau korupsi itu melanggar dan sangat dilarang. Untuk itu, kita bagikan bunga dan membentangkan spanduk di jalan sebagai bentuk kampanye publik," jelas Fathur.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ardian Sangaji
Editor: Ardian Sangaji