Sekilas Info

PT LII Bantah ‘Jual’ Kepulauan Widi Lewat Situs Lelang Asing

Kepulauan Widi di Halmahera Selatan. (Reza Irsandi)

Tandaseru -- PT Leadership Islands Indonesia (LII) membantah rencana pelelangan Kepulauan Widi yang terletak di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, di situs lelang asing Sotheby's Concierge Auctions. PT LII merupakan pemegang hak kelola Kepulauan Widi selama 35 tahun sejak 2015.

Dalam siaran persnya, Kamis (24/11), PT LII menyatakan selama beberapa tahun LII telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk melindungi dan mengembangkan Cagar Alam Widi, sebuah kepulauan yang masih asli dan indah dengan 100+ atol karang yang terletak di lepas pantai timur Halmahera Selatan, timur Indonesia.

PT LII memegang hak eksklusif untuk mengembangkan dan mengelola Cagar Alam Widi, dan dengan bantuan perancang hotel terkemuka dunia, Bill Bensley, perusahaan telah membuat masterplan dengan tingkat kepadatan rendah yang memperhatikan kesensitifan ekologis dengan menyentuh hanya 0,005% dari total luas Cagar Alam tersebut.

Setelah beberapa tahun mendapatkan izin dan lisensi, mensurvei keadaan tanah dan perairan, membuat rencana
pengelolaan serta perlindungan dan bekerja untuk memastikan bahwa pengembangan ini tetap menjaga Cagar Alam Widi dalam kondisi alami terbaiknya, LII bersemangat untuk menarik investasi yang besar ke wilayah ini.

Dalam pelaksanaannya, LII telah bermitra dengan Sotheby’s Concierge Auctions dan Jones Lang Salle Hotels Group. Perusahaan bereputasi tinggi ini mempromosikan penjualan ekuitas di LII kepada investor besar, lokal dan internasional. Setiap investor diwajibkan untuk berkomitmen dalam jumlah yang signifikan untuk pengembangan, bersama dengan tim kepemimpinan LII yang ada.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Sahril Abdullah