Sekilas Info

Tambahan 2.150 Vial Vaksin Covid-19 untuk Taliabu Ditargetkan Habis Bulan ini

Vaksinasi Covid-19 di Pulau Taliabu. (Tandaseru/Fardanan Fahri)

Tandaseru -- Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menerima 2.150 vial vaksin Covid-19, Kamis (14/10). Dua hari sebelumnya pemkab kehabisan vaksin di hampir seluruh puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan, hanya Puskesmas Tabona yang tak kehabisan dan berhasil memvaksin 150 warga selama dua hari.

"Hanya dua hari saja vaksin kosong. Baru dikirim dari provinsi hari Rabu dan dijemput dengan speedboat di Sula. Alhamdulillah vaksin sudah tiba di Bobong jam 2 siang tadi," tuturnya.

Kuraisia merinci, dosis yang dikirim dari Ternate kurang lebih 2.150 vial, terdiri dari Astrazeneca 150 vial, Sinovac 1.950 vial, sementara sisanya adalah dosis vaksin Moderna.

Saat ini, kata dia, semua tim pendampingan Dinas Kesehatan untuk puskesmas dalam upaya pelaksanaan vaksinasi untuk percepatan capaian sasaran vaksinasi. Mulai Jumat besok vaksinasi massal kembali digelar di seluruh puskesmas.

Sementara untuk dalam Kota Bobong, pelayanan vaksinasi massal akan kembali dibuka di aula kantor Bupati Taliabu.

"Sehingga bagi para peserta tes CPNS yang diwajibkan vaksin tahap satu dan tahap dua diimbau untuk segera memanfaatkan momen vaksinasi tersebut," terangnya.

"Kita sudah komunikasikan dengan BKD kurang lebih 100 orang dari tes CPNS dan PPPK, untuk itu tim vaksinator kami akan tetap stay di aula kantor bupati menangani vaksinasi satu tim," pungkasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Fardanan Fahri
Editor: Sahril Abdullah