Sekilas Info

Unggul 3-2, Persiter A Kirim Persisula Pulang Kampung

Foto bersama pemain Persiter dan Persisula. (Tandaseru/Irjan Rahaguna)

Tandaseru -- Persiter Ternate berhasil melaju ke semifinal Pramusim Liga 3 Zona Timur yang memperebutkan Piala Gubernur Maluku Utara, Minggu (19/9).

Keberhasilan Persiter A tersebut usai mengalahkan Persisula Kepulauan Sula 3-2 dalam laga sengit di Stadion Merah Putih Pulau Morotai.

Gol pertama dalam pertandingan yang dipimpin wasit Faisal Abdul Wahid itu terjadi di menit ke-18. Sepakan keras pemain Persiter bernomor punggung 7 Dedi Usman memanfaatkan bola rebound mampu merobek jala-jala Persisula.

Di menit ke 20, gol balasan dari pemain Persisula melalui tendangan keras dari arah kiri gawang oleh nomor punggung 19 Dino Umasangaji mengubah skor menjadi 1-1.

Persiter kembali membangun serangan dengan skill 3 striker. Tendangan keras yang dilakukan pemain nomor punggung 6 Umar Albar melalui sisi kiri pojok gawang Persisula membuat skor 2-1 untuk keunggulan Laskar Kieraha bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persisula kembali menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-50. Pemain bernomor punggung 9 Aprianto Sudirman menggunakan kaki kirinya membobol gawang Persiter.

Umar Albar. (Tandaseru/Irjan Rahaguna)

Hanya berselang satu menit, Umar Albar membawa Persiter lolos ke semifinal dengan golnya. Memanfaatkan kerja sama yang baik dari pemain sayap kanan, Umar melesakkan gol dengan tenang gawang Persisula.

Umar saat diwawancarai tandaseru.com usai pertandingan mengatakan, di pertandingan selanjutnya ia akan menampilkan performa yang lebih baik lagi untuk Persiter.

"Kami bisa lebih baik lagi dari hari ini dan jangan cepat puas tapi kita tetap optimis di pertandingan selanjutnya," ucap Umar.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril A.