Sekilas Info

Pemkot Ternate Raih Anugerah Meritokrasi 2023 Kategori Baik

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat menerima piagam Anugerah Meritokrasi 2023 kategori baik dari KASN.(Istimewa)

Tandaseru -- Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate , Maluku Utara, meraih penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023 kategori "Baik" dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kamis (7/12).

Penghargaan itu diterima langsung Wali Kota M Tauhid Soleman didampingi Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriott Hotel.

Tercatat ada 96 instansi pemerintah yang mendapat penghargaan kategori baik atas penerapan sistem merit dalam manajemen ASN.

Tauhid usai menerima penghargaan mengatakan, Pemerintah Kota Ternate mendapat penghargaan meritokrasi kategori "Baik" dengan perolehan nilai 266.

"Penghargaan ini diberikan karena kita sudah menerapkan birokasi berbasis merit. Artinya, kita menginginkan bahwa pembangunan karir dibangun sedemikian rupa sehingga ada perlakuan yang bersifat fair. Jadi ASN bisa merasa bahwa sebuah karir akan memberikan peluang ke orang-orang terbaik untuk menduduki suatu jabatan, itulah yang menjadi ukuran sehingga KASN memberikan penghargaan ini," ucap Tauhid.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ardian Sangaji
Editor: Ardian Sangaji