1. Beranda
  2. Politik

Pembentukan Sentra Gakkumdu, Bawaslu Tidore Koordinasi dengan Polres

Oleh ,

Tandaseru -- Menyambut Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dimulai pada 14 Juni 2022, jajaran Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, kini mulai menyiapkan pembentukan sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Untuk mematangkan hal tersebut, Bawaslu Kota Tidore melakukan koordinasi dengan Polres sebagai institusi yang tergabung di dalam sentra Gakkumdu.

Kehadiran Ketua dan Anggota Bawaslu di Polres Tidore diterima Kapolres Tidore AKBP Setyo Agus Hermawan didampingi Kasat Reskrim IPTU Redha Astrian.

Ketua Bawaslu Tidore Kepulauan Bahrudin Tosofu menjelaskan, koordinasi ini bagian dari tindak lanjut Surat Ketua Bawaslu Republik Indonesia 247/PP.00.00/K1/07/2022 tentang Persiapan Pembentukan Anggota Sentra Gakkumdu Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Salah satu poin kerja sama antara Bawaslu dan Polri adalah penguatan Sentra Gakkumdu, sehingga melalui koordinasi ini Bawaslu berharap dapat terbangun sinergitas yang baik antara Bawaslu dan Polri yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu," jelasnya, Selasa (26/7).

Berita Lainnya